HIKING VS MASALAH

Beberapa hari ini saya memang sedang mengalami masalah yang cukup menguras hati dan pikiran.sempat terfikir kapan masalah ini akan selesai. sempat minta sama Tuhan juga supaya menolong saya menemukan jalan keluar secepat nya. karena memang saya adalah tipe orang yang dalam hal apapun pengen ny segera selesai.

Pagi ini,Tuhan menaruh sesuatu di hati dan fikiran saya. Tuhan mengingatkan saya tentang hobi saya traveling ke alam dan naik gunung.

anak-KU...

kamu suka hiking kan?waktu kamu memutuskan untuk naik gunung,kamu sudah tau resiko apa yang akan kamu hadapi di perjalanan nanti nya.namun apakah itu akan membatalkan niat mu untuk naik? tidak bukan!. kamu akan tetap naik meskipun kamu tau nafasmu akan tersengal,kakimu akan melemah,dadamu akan sesak,kepalamu akan sakit karena kurang oksigen,kehujanan,kepanasan,kedinginan dll.

kenapa kamu tetap naik meski kamu tau kamu akan menghadapi tantangan berat di tengah perjalanan?karena kamu berfikir itu adalah PETUALANGAN.kamu tidak fokus kepada rintangan nya,tapi dari awal kamu fokus kepada puncak nya.di tengah perjalanan langkahmu mulai tertatih,kamu hanya mampu melangkah selangkah demi selangkah, kekuatanmu melemah, namun apakah kamu akan menyerah lalu memutuskan untuk mengakhiri pendakian? tidak.aku tahu kamu tidak akan menyerah,tapi akan tetap mendaki.karena sekali lagi, kamu mengganggap itu semua adalah petualangan dan semua yang kamu temui,rasakan dan hadapi di perjalanan akan menjadi cerita yang hebat suatu hari nanti.

nah begitupun hari hari ini anak-KU. jangan anggap semua kesedihan,kesesakan,tekanan yang sedang kamu alami hari ini adalah masalah. tetapi anggaplah ini sebuah petualangan.yupss.. ini adalah Petualanganmu bersamaKu.kamu akan mendapatkan pengalaman baru yang bs kamu ceritakan nanti nya di petualangan kali ini anak-Ku.ubah fokusmu.jangan fokus kepada rasa sakit itu,tetapi fokuslah kepada hasil yang ingin kau dapatkan.nikmati perjalanan ini.jangan ingin buru buru keluar dari keadaan ini.justru disaat saat seperti inilah kamu akan lebih merasakan kehadiranKu.

come on!!! semangatttt. Aku selalu bersamamu..dan kita akan belajar banyak hal di petualangan kali ini.

Note:

Terkadang kita menemukan Tuhan justru di ruangan yang ingin segera kita tinggalkan.yaa..di ruang kesesakan itu Tuhan hadir.jangan buru buru ingin keluar dari ruang itu teman. temui Tuhan disana,dan belajarlah dengan Tuhan disana.

Comments

Popular posts from this blog

DI HUTAN YANG GELAP ITU